Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Mau Ketinggalan, KTM Ikutan Bikin Motor Petualang Bermesin Kecil

KTM Adventure 250
Sumber :

100kpj – Beberapa waktu belakangan, pasar sepeda motor mengalami pergeseran, dari yang semula gemuk, menjadi agak jangkung dengan garis desain meruncing. Hal itu dimulai sejak pabrikan asal Jepang, Honda, meluncurkan motor petualang bermesin kecil, yakni ADV 150.

Tak ingin ketinggalan, produsen otomotif Eropa, KTM, juga tengah menyiapkan motor petualang bertenaga mungil. Tujuannya, untuk menjemput konsumen kelas menengah yang senang bersafari motor di jalanan terjal dan berundak.

Melansir laman Indianauto, Senin 2 September 2019, motor yang dimaksud ialah KTM Adventure 250. Kabarnya, kuda besi bermoncong tajam itu mengadopsi mesin dan rangka milik Duke 250. Begitu juga dengan fitur yang tertanam di dalamnya. Semuanya merupakan hasil substitusi dengan melakukan beberapa penyesuaian.

KTM Adventure 250

KTM Adventure 250 memiliki garis desain khas motor petualang Eropa kebanyakan. Boks mesinnya dibuat pejal dengan rangka yang dirancang seperti tungkai terbuka. Selain itu, bagian kepala dan ekor juga dibuat runcing dengan windshield berukuran lebar yang terpasang di atas headlamp.

KTM Duke 250 menggunakan suspensi depan teleskopik terbalik 43mm dan monoshock belakang yang dapat disetel. Sementara model Adventure 250 memiliki suspensi yang lebih panjang dan ground clearance yang lebih baik.

Sedang untuk pengereman, motor tersebut mengandalkan cakram tunggal 300 mm di bagian depan dengan kaliper radial empat piston, dan cakram tunggal 230 mm di bagian belakang dengan kaliper piston tunggal. Sistemn pengeremannya juga telah disematkan ABS dual-channel.

Berita Terkait
hitlog-analytic