Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

6 Motor Legendaris Paling Sakti Bikin Cewek Bertekuk Lutut

Yamaha TZM 150
Sumber :

100kpj – Bukan rahasia lagi jika di masa lalu ada beberapa motor legendaris yang menyandang predikat sebagai 'senjata mematikan' memikat cewek. Selain harganya yang saat itu terbilang mahal, tampilannya motornya yang kece semakn membuat pengendaranya semakin ganteng.

Pesona motor-motor penakluk cewek tersebut juga didukung karena populasi motor kece saat itu memang masih bisa dihitung. Dengan kata lain, motor-motor ini sebenarnya menyandang status premium di masanya.

Sepanjang sejarah masa lalu, beberapa pabrikan motor kondang punya senjata untuk memikat para konsumen terutama anak-anak muda dengan sokongan dana melimpah. Tiga nama besar yakni Kawasaki, Honda dan Yamaha bertarung. Berikut 100 kpj merangkumnya.

Honda NSR


1. Honda NSR
Motor yang diluncurkan Honda pada awal tahun 1990-an ini memang punya pesona untuk menaklukkan cewek. Tampilan sporty dengan full fairing dikombinasikan dengan gaya knalpot yang modern membuat motor ini selalu jadi idaman kaum hawa. Saking populernya, memaksa Honda menghadirkan beberapa varian seprti NSR 150 R dan NSR 150 SP.

Suzuki RGR


2. Suzuki RGR
Suzuki juga punya motor penakluk cewek. Tak lain tak bukan adalah Suzuki RGR, motor dua tak dengan kapasitas mesin 147cc. Motor yang diluncurkan pada 1990 oleh PT Suzuki Indomobil Sales ini punya popularitas karena dianggap sebagai motor kece di zamannya. Mengusung model sport semi naked dengan suspensi belakang monoshock plus kubikasi mesin 150cc, RGR pernah menjadi idaman semua anak muda.

Kawasaki NInja 2 Tak


3. Kawasaki Ninja 150
Motor Ninja mungkin menjadi model paling sukses dari Kawasaki. Saking kondangnya, Kawasaki Ninja dihadirkan dengan berbagai pilihan kubikasi mesin. Namun Kawasaki Ninja 2-tak punya tempat khusus di kawula muda di zaman keemasannya. Sejarah mencatat, Ninja 150 pertama dipasarkan di Indonesia pada 1996 secara CBU dari Thailand. Sejak itu hadir banyak varian dari keluarga Ninja.

Yamaha RZR


4. Yamaha RZR
Jika Honda punya NSR, maka Yamaha punya RZR. Motor 2-tak full fairing yan tak lain sodara kembar RXZ juga menjadi salah satu pilihan anak muda untuk menebar pesona. Kehadirannya sempat mengancam eksistensi RGR. Bagaimana tidak, saat RGR masih semi naked, RZR sudah full fairing meski kapasitas mesin 138cc.

Yamaha TZM 150

5. Yamaha TZM
Yamaha juga punya satu andalan lagi untuk memikat gaya gaul anak muda saat itu. Motor yang juga bergaya full fairing dengan kubikasi 150cc ini mengaspal di era 1996-1998. Pada zamannya, motor ini dikenal selain pesonanya juga punya tenaga buas.

Suzuki Satria lawas.


6. Suzuki Satria
Meski bergaya motor bebek, namun kehadiran Suzuki Satria 2-tak pada 1997 silam cukup membuat geger. Desainnya terbilang sangat berbeda dengan motor bebek pada umumnya. Ditambah dengan kemampuannya melesat dengan kapasitas mesin 120cc. Saking legendarisnya, Suzuki hingga saat ini masih mempertahankannya meski telah beralih ke 4-tak dan mengusung model Ayam Jago (ayago).
Berita Terkait
hitlog-analytic