Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Sudah Patenkan Desain Generasi Terbaru Hayabusa

Suzuki Hayabusa
Sumber :

100kpj – Suzuki Hayabusa merupakan salah satu motor tersohor dari Jepang, dan sudah terkenal di hampir seluruh dunia. Bahkan, sempat menjadi motor terkencang di dunia dengan kecepatan 310 km/jam pada 1991 silam.

Hingga akhirnya, usai 20 tahun mengaspal akhirnya Hayabusa berhenti diproduksi. Penyebanya, Hal itu tak terlepas dari mesinnya yang tak sesuai dengan standar emisi gas buang di Eropa.

Tetapi, Suzuki ternyata tak benar-benar melupakan Hayabusa dengan baru saja mematenkan mesin barunya di Januari 2019 lalu. Dugaan kuat, ini untuk generasi terbaru dari Suzuki Hayabusa.



Seperti dilansir Bennetts, Suzuki kembali mematenkan gambar-gambar terbarunya untuk motor ini. Dokumen ini memuat keterangan yang lebih lengkap, mulai bagian depan sampai belakang motor Hayabusa.

Melihat digambar, bila sektor depan terdapat suspensi upside-down dan setang clip-on. Komponen tersebut sangat jelas memperlihatkan sebuah sportsbike.

Untuk mesin sedikit berbeda dengan yang dipatenkan pada Januari 2019. Walaupun, dapur pacu masih akan menggunakan transmisi konvensional.



Jantung penggerak ini tentu dikawinkan dengan knalpot yang lebih rendah emisi. Nah, yang menarik adalah ada kabar bawah Suzuki Hayabusa akan memiliki varian transmisi semi-auto.

Disebut-sebut, Suzuki Hayabusa generasi terbaru ini akan mencul pada 2020. Dan untuk dijual-belikan sepertinya harus menunggu hingga 2021, apakah Anda mau menunggu?
Berita Terkait
hitlog-analytic