Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Kuasai Mobil Listrik, BYD Kini Merambah ke Pasar Motor Listrik

Sepeda motor Nerva yang pakai baterai Blade buatan BYD
Sumber :

100kpj –  BYD selaku pabrikan mobil listrik dan juga salah satu produsen baterai EV terbesar di dunia, kini mulai merambah ke pasar sepeda motor listrik. Di mana, menyokong baterai untuk motor listrik asal Singapura.

Pabrikan asal China itu meningkatkan investasi dan penelitian serta pengembangan (R&D) untuk mengembangkan baterai khusus untuk kendaraan roda dua. BYD menjalin kontrak dengan merek motor Scorpio Electric pada Juli 2023.

Kerjasama itu akan hadir lewat skuter listrik pertama bernama X1, di Shenzhen untuk pasar China. Dilansir 100KPJ dari Carnewschina, Selasa 27 Februari 2024, langkah BYD ini demi memperluas jangkauan mereka di industri kendaraan listrik.

Pasar sepeda motor listrik global sedang berkembang pesat, dan BYD ingin mengambil bagian dalam pertumbuhan ini. BYD menilai sepeda motor listrik global diprediksikan akan tumbuh pesat dalam beberapa tahun ke depan.

BYD juga memiliki pengalaman besar dalam baterai EV, serta memiliki kemampuan manufaktur yang kuat dan dapat memproduksi sepeda motor listrik secara massal. Dan tentunya, BYD ingin menjadi pemimpin global dalam industri kendaraan listrik.

Ada beberapa kemungkinan dampak dari langkah BYD tersebut, pertama dengan masuknya BYD ke pasar sepeda motor listrik akan meningkatkan persaingan di pasar. Persaingan yang lebih ketat juga akan mendorong inovasi yang lebih cepat, dalam teknologi sepeda motor listrik.

Kemudian, peningkatan produksi dan persaingan dapat membantu menurunkan harga sepeda motor listrik. Langkah BYD untuk memasuki pasar sepeda motor listrik adalah perkembangan yang signifikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic