Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fuchs Silkolene Rilis Oli Motor Premium Berteknologi XP, Apa Keunggulannya?

Jajaran manajemen Fuchs Silkolene

100kpj –  PT FUCHS Lubricants Indonesia, bagian dari FUCHS SE, resmi meluncurkan oli sepeda motor premium berteknologi XP yaitu FUCHS Silkolene, Selasa 20 Februari 2024. FUCHS Silkolene sendiri merupakan kerjasama dua brand, yaitu FUCHS merupakan brand oli asal Jerman dan Silkolene merupakan brand oli asal Inggris.

Rangkaian produk premium FUCHS Silkolene kini tersedia dalam dua varian baru yang menghadirkan Teknologi Ester dan XP. Managing Director FUCHS Lubricants Indonesia, Eric Paulsen, mengungkapkan beberapa keunggulan dari produk barunya tersebut.

"Varian terbaru ini dilengkapi dengan XP Technology, menggunakan teknologi inovatif terbaru dan telah terbukti memberikan penghematan bahan bakar, konsumsi oli lebih rendah, peningkatan tenaga (BHP/Torsi), dan mengurangi keausan mesin. Dengan banyaknya keunggulan dan nilai tambah yang terkandung dalam formulasi produk Fuch Silkolene, kami sangat yakin dapat menghadirkan pelumas motor yang superior bagi para pengguna sepeda motor di Indonesia," ujar Eric Paulsen saat peluncuran.

Kedua varian baru yang dimaksud antara lain oli dengan Teknologi Fully Synthetic Berbasis Ester dan Semi Synthetic Berbasis Ester dalam kemasan 1 liter, dengan berbagai pilihan kekentalan (SAE). Semua varian baru ini telah memenuhi standar American Petroleum Institute (API) dan Japanese Automotive Standard Association (JASO) - spesifikasi JASO MA2 (untuk kendaraan bertransmisi manual).

Produk oli Fuchs Silkolene

Seri Fuchs Silkolene Premium yang diperkenalkan ke pasar Indonesia terdiri dari 6 PRO Ester Based Fully Synthetic dan 3 COMP Ester Based Semi Synthetic Technology, semuanya untuk sepeda motor bertransmisi manual. Rahman Rahadian, Vice President Sales & Marketing FUCHS Lubricants Indonesia, menyebut kehadiran 2 produk baru itu guna memperkuat Fuchs di Indonesia.

"Ini adalah kesempatan luar biasa bagi Indonesia untuk memperkuat posisi kami di pasar Sepeda Motor Premium dan produk kami bukan hanya sekedar penggantian oli; namun juga merupakan pengalaman transformatif yang memberdayakan mesin untuk mencapai tingkat kinerja dan daya tahan yang lebih tinggi," ujar Rahman.

Berita Terkait
hitlog-analytic