Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Polisi Sita Knalpot Brong Motor Siswa di Sekolah, Banyak yang Kena

Polisi sita knalpot brong dari motor siswa sekolah
Sumber :

100kpj –  Pihak kepolisian kini langsung jemput bola dalam memberantas knalpot brong atau bising yang dipakai pengendara motor. Ternyata, kebanyakan pengguna knalpot tersebut adalah siswa sekolah.

Berdasarkan video yang dilihat oleh 100KPJ di akun @Agoez_bandz4, Kamis 1 Februari 2024, terlihat beberapa polisi membawa banyak knalpot brong di lingkungan sekolah. Diduga knalpot itu diambil langsung dari motor milik siswa sekolah itu.

Polisi memang banyak yang menyasar langsung ke sekolah untuk merazia knalpot brong ini. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Lembang melakukan razia dadakan ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukumnya yaitu di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Dalam operasi knalpot brong yang berlangsung Rabu 31 Januari 2024 tersebut, polisi berhasil menyita puluhan knalpot brong dan tidak memenuhi standar nasional Indonesia (SNI).

Kanit Lantas Polsek Lembang Iptu Kuswanto mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap siswa siswi yang kedapatan memakai kendaraan motor dengan menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar.

“Kami akan terus bekerja sama dengan pihak sekolah-sekolah di wilayah Lembang, untuk terus berupaya agar para siswa yang menggunakan sepeda motor supaya tidak memakai knalpot yang tidak sesuai standar atau brong. Bahkan kami juga akan tertibkan dan pastikan siswa siswi sudah memenuhi syarat untuk menggunakan kendaraan bermotor," kata Kuswanto, dikutip dari tvonenews.com

Berita Terkait
hitlog-analytic