Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pajak Motor Bensin Akan Naik, Luhut Salah Satu Cara Memaksa Orang Pakai Motor Listrik

Luhut dan Jokowi
Sumber :

100kpj – Motor menjadi alat transportasi paling laku di Indonesia, populasinya bertumbuh setiap tahun, Tidak heran jika pemerintah mengerahkan beragam cara untuk menekan polusi dari sepeda motor yang ada saat ini.

Salah satunya merencanakan pajak motor bensin naik, tapi sebelum diputuskan sudah muncul polemik, seperti yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Macet saat PPKM Darurat

“Ini baru wacana sangat awal, nanti kita dengarkan dari publik masukannya. Jadi, jangan dibilang kok pikiran saya jahat, enggak. Kita cari solusi terbaik, kita ajak semua masyarakat lihat,” ujar Luhut kepada wartawan, dikutip, Sabtu 27 Januari 2024.

Mantan Panglima TNI itu mengajak orang-orang pintar untuk berdiskusi mencari jalan keluar untuk menekan emisi dari kendaraan bermesin bahan bakar. Karena menurutnya polusi udara saat ini semakin membahayakan.

“Salah satu tuh terpikir gimana kalau kita naikkan pajak untuk memaksa orang pindah ke electric vehicle. Misal ganjil genap, nanti ada area yang hanya untuk EV, ya macam wacana lah. Mungkin dari kalian juga ada pikiran lain,” tuturnya.

Motor bensin masih menjadi alat transportasi paling digandrumi di Indonesia, bahkan sepanjang 2023 semakin banyak orang Indonesia yang beli motor baru, jumlahnya meningkat dibandingkan 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic