Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Stylo atau Giorno Siap Meluncur di RI Bulan Depan?

Honda Giorno+

100kpj - PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan motor barunya di bulan depan, diduga Honda Stylo 160, atau Honda Giorno untuk meramaikan segmen skutik klasik yang sempat digosipkan sejak tahun lalu.

Melalui undangan resminya yang diterima 100kpj, produsen motor berlambang sayap mengepak itu tidak menjelaskan produk terbaru yang dimaksud.

"Sehubungan dengan pengenalan produk baru sepeda motor Honda, bersama ini kami mengundang Bapak/Ibu atau jurnalis yang ditugaskan untuk hadir dalam press conference yang akan diselenggarakan, Jumat 2 Februari 2024," tulis keterangannya, dikutip, Jukat

Dugaan kuat matik retro itu masuk Indonesia berawal dari desain patennya yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM, melalui Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Desain digital yang terdaftar itu mirip dengan Giorno+ yang sudah meluncur di Thailand sejak Agustus 2023. Namun jika di negeri gajah putih mengusung mesin 125cc, untuk pasar Indonesia kabarnya pakai mesin lebih besar.

Motor matik bergaya klasik yang kabarnya diberi nama Honda Stylo 160, dan akan menggunakan enjin 160cc, serupa dengan PCX, Vario, dan ADV. Menjadi baru pertama kalinya digunakan pada skuter klasik tersebut.

Di atas kertas mesin yang sudah bersarang di PCX, ADV, dan Vario itu berkapasitas 156,9cc satu silinder dengan kompresi 12 banding satu, dan diameter piston 60 mili meter. Dilengkapi 4 valve, dan teknologi eSP+.

Berita Terkait
hitlog-analytic