Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sindir Honda EM1 Kemahalan, Kapan Yamaha Jual Motor Listrik di RI dan Lebih Murah?

Test ride Yamaha E01
Sumber :

100kpj – Honda menjadi brand Jepang pertama yang menjual motor listrik di Indonesia, dan diproduksi lokal melalui Honda EM1 e:. Namun motor matik pelahap seterum itu dianggap terlalu mahal oleh produsen Yamaha.

Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti sempat menjelaskan, motor listrik merek sebelah itu terlalu mahal karena terbentur dengan ongkos produksinya.

Baca juga: Bos Yamaha Indonesia Sebut Harga Motor Listrik Honda EM1 e: Terlalu Mahal

Motor listrik Honda EM1 e:

“Oh iya kita lihat harganya terlalu tinggi, itu harus cari cost lebih rendah (agar bisa terjangkau), dan standarisasi baterai terlebih dahulu,” ujar Beti kepada wartawan di Jakarta, dikutip, Senin 15 Januari 2024. 

Namun saat disinggung Yamaha hingga kini belum juga menjual motor listriknya, yaitu E01 dan Neo’s, Beti masih enggan berkomentar panjang. Namun terkait E01 saat ini sedang menentukan waktu produksi massal.

Dia menjelaskan bahwa saat ini motor listrik Yamaha E01 sudah POC (Proof of Concept), sehingga akan dilanjutkan tahap produksi massal namun masih tahap studi. Terkait waktu peluncurannya masih dirahasikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic