Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tembus Rp220 Miliar, Ini Penjualan Suku Cadang Motor Honda yang Paling Laris

Bengkel Honda di Bale Santai
Sumber :

100kpj –  Penjualan suku cadang atau sparepart motor menjadi salah satu lini bisnis di industri roda. Bahkan, penjualan suku cadang motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang tembus hingga Rp220 miliar selama 2023.

Pencapaian penjualan berupa Honda Genuine Parts (HGP) tersebut meningkat 4,49 persen dibandingkan tahun 2022. Kenaikan juga terjadi pada Astra Honda Motor (AHM) Oil.

Pada tahun 2023, penjualan AHM Oil di wilayah Jakarta-Tangerang tercatat Rp155 miliar. “Angka ini naik 3,76 persen dibandingkan tahun 2022,” ujar Head of Part Main Dealer (PMD) PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Henry Tulus dalam keterangan resminya, Senin 15 Januari 2023.

AHM Oil kemasan baru

Sementara itu, lanjutnya, part-part yang terlaris sepanjang tahun 2023 adalah Honda tire, drive belt, brake shoe, padset, dan battery.

“Data ini kami peroleh dari 308 jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di wilayah Jakarta-Tangerang,” sambung Henry.

Pencapaian tahun lalu, ungkap Henry, tak terlepas dari berbagai program yang dijalankan oleh PT WMS sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang.

Berita Terkait
hitlog-analytic