Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ribuan Knalpot Brong Sitaan Polisi Disulap Jadi Patung Ikan Bandeng

Patung ikan bandeng dari knalpot brong

100kpj –  Penggunaan knalpot brong cukup meresahkan karena menimbulkan polusi suara, maka itu Polisi sering melakukan penertiban terus. Menariknya, knalpot sitaan tersebut tak dimusnahkan tapi disulap menjadi patung ikan bandeng yang cukup bagus.

Hal tersebut dilakukan oleh Satlantas Polresta Pati menyulap ribuan knalpot brong menjadi patung ikan bandeng raksasa yang kini dipajang di alun-alun Kota Pati. Total pembuatan patung itu habiskan 4.031 knalpot brong yang dikumpulkan selama 4 bulan.

"Karya Seni dan Kreatifitas dari Tukang Las Pati. Kumpulan Knalpot Brong dibuat Seekor Ikan Bandeng. Baru Dipasang Jumat Sore Tadi (12/01/24) dan Infonya Diresmikan Besok Minggu. Pati Zero Knalpot Brong !," tulis keterangan akun Instagram @patisakpore.

"Diketahui bahan suplai knalpot tersebut dari hasil razia knalpot oleh @satlantaspolrestapati. Dan rencananya patung bandeng ini akan ditaruh di sekitar alun-alun pati," lanjut keterangan akun tersebut.

Dalam unggahan akun tersebut, terlihat beberapa tukang las sedang membuat patung ikan bandeng dari ribuan knalpot brong. Dalam proses membuat patung tersebut cukup menghabiskan waktu 10 hari saja.

Patung ikan bandeng raksasa ini memiliki ukuran sekitar 2 x 11 meter. Lebih dari empat ribu knalpot disusun dengan ditempel hingga kerangka menyerupai bentuk ikan, yang juga menjadi khas dari Kota Pati.

Berita Terkait
hitlog-analytic