Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Lexi LX 155 Ada Y-Connect dan Fitur Canggih Lainnya, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Yamaha Lexi LX 155

100kpj –  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi meluncurkan Yamaha Lexi terbaru pada Jumat 12 Januari 2024. Kini, dinamai Yamaha Lexi LX 155 dan mendapatkan banyak fitur canggih.

Sudah tak pakai mesin 125cc, kini Lexi mengandalkan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Sentuhan pembaharuan tersebut dapat dilihat pada design camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan serta vibrasi.

Mesin terbaru pada Lexi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Yamaha Lexi LX 155

Fitur Stop & Start System pun sudah disematkan pada motor keluarga Maxi ini. Di mana, berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Selain itu terdapat Smart Motor Generator berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu, sistem pengereman pun sudah memakai ABS (Anti-lock Braking System) untuk varian tertingginya. Beralih ke kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension. Kenyamanan mengendarai LEXi LX 155 semakin bertambah karena memiliki ban lebar tubeless dengan ukuran ban depan 90/90 – 14”, ban belakang 100/90 – 14”.

Untuk kapasitas bensin dan juga rangka masih sama dengan versi terdahulu. Lexi LX 155 juga paling ringan di antara kategori Maxi Yamaha dengan berat isi 116-118 kg. Ada juga fitur Handlebar Switch Control dengan desain baru, fitur ini berfungsi memudahkan untuk merubah informasi dan pengaturan pada speedometer dengan tombol pengatur ada di handle sebelah kiri.

Berita Terkait
hitlog-analytic