Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Janjikan Motor Listrik Baru di 2024 Usai Rilis EM1 e:, Lebih Murah dan Bertenaga?

3 motor listrik Honda di IMOS 2022
Sumber :

100kpj –  PT AHM (Astra Honda Motor) telah merilis dua motor listrik pada 2023, yakni Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus. Tak berhenti di situ, Honda akan kembali menghadirkan motor listrik lainnya di Indonesia pada 2024.

Seperti yang sudah diungkapkan AHM pada IMOS 20233, pabrikan asal Jepang ini memang akan meluncurkan tujuh model motor listrik secara bertahap di Indonesia sampai 2030.  Motor tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Executive Vice President Director PT AHM Thomas Wijaya mengungkapkan pihaknya akan meluncurkan dua motor listrik terbaru pada tahun depan. Namun, belum diinformasikan lebih lanjut seperti apa model yang akan diluncurkan.

Roadmap motor listrik Honda yang diluncurkan AHM hingga 2030

“Tahun ini ada dua model, EM1 dan EM1 plus. Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, dua model tahun ini, mudah-mudahan dua model (baru) di tahun depan,” kata Thomas kepada wartawan di Cikarang, beberapa waktu lalu.

“Ada tujuh model sudah kita umumkan tahun lalu, sambil melihat demand dan pasar seperti apa di sini. Jumlah tersebut bisa berkembang jadi lebih banyak,” lanjutnya.

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus yang telah diluncurkan memiliki spesifikasi yang sama. Di mana, hanya dapat melaju dengan kecepatan maksimal 45 km/jam dan memiliki jarak tempuh 41,1 km.

Berita Terkait
hitlog-analytic