Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Garansi Baterai Motor Listrik Honda EM1 e: Berlaku 3 Tahun, Rangka 5 Tahun

Tes Ride Honda EM1 e:

100kpj –  Honda EM1 e: menjadi motor listrik Honda pertama yang dijual di Indonesia. PT Astra Honda Motor mengungkapkan motor ini memiliki beberapa garansi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pemiliknya.

Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus sendiri sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp33 juta, setelah mendapat subsidi Rp 7 juta dari pemerintah. Motor ini diproduksi di pabrik Honda di Jakarta dan masih hanya dipasarkan di Tanah Air.

Sebagai informasi, motor listrik Honda tidak bisa melakukan pengisian daya secara langsung menggunakan colokan rumah. Maka itu, opsinya ada penukaran baterai di diler khusus atau memakai charger Honda Mobile Power Pack (HPP) e: dan dibeli secara terpisah.

Motor listrik Honda EM1 e:

AHM sendiri sudah mempersiapkan garansi khusus untuk motor listrik perdananya ini. Mulai dari garansi baterai, hingga rangka motornya.

"Kita memberikan garansi rangka 5 tahun di luar itu kita berikan dua tahun baik dari sisi komponen baterai dan maupun non baterai, tapi baterai tahun ini kita berikan sampai tiga tahun," ujar Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya, Kamis 21 Desember 2023.

Kaori Goto selaku EM1 e: Project Leader mengatakan frame dari EM1 e: ini menggunakan rangka dari pipa tubular. "(Honda EM1 e:) Rangka tabung baja underbone seperti rangka skuter berbahan bakar bensin," ujar Kaori.

Berita Terkait
hitlog-analytic