Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penantang NMAX dari Suzuki Bakal Punya Tampang 'Wah'

Suzuki Burgman.
Sumber :

100kpj – Suzuki beberapa waktu belakangan serius menggarap skutik bongsor barunya. Motor itu adalah Burgman, namun dengan mesin 180cc. Motor itupula yang digadang-gadang banyak pihak sengaja disiapkan untuk membungkam para kompetitornya, seperti Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Varian ini tentu bakal jadi keluarga baru Burgman, setelah Suzuki memiliki varian Burgman 125cc, 200cc, 400cc, dan 650cc.

Seperti dikutip Indianautos, Kamis, 22 Agustus 2019, Suzuki Burgman 180 dikembangkan oleh Suzuki Motor Jepang. Menurut bocoran, desain dari motor itu meminjam desain dari Burgman 400cc. Selain itu, mesin yang digunakan juga benar-benar baru.



Prediksinya, Burgman 180 memiliki tata letak mesin satu silinder, berpendingin udara, injeksi dan sudah dibekali berbagai fitur anyar.

Jika meluncur nanti, diharap motor ini menggunakan suspensi depan teleskopik, lampu depan dan belakang LED, konsol instrumen sepenuhnya digital, bagasi lebar, dan kompartemen untuk menyimpan gadget dan sarung tangan di dek depan.

Pengereman kemungkinan besar mengandalkan cakram depan dengan opsi ABS, dan teromol di belakang.

Masuk Indonesia

Tak cuma bakal dipasarkan di India, Burgman 180 turut direncanakan lahir di Indonesia. Kepastian itu disampaikan Head of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya.

Kata dia, pihaknya ingin menghadirkan Burgman 180 lantaran skuter matik bertubuh gemuk memang tengah laris manis di Tanah Air.

Suzuki Burgman 400 ABS

“Saat ini, kami sedang mematangkan Burgman. Mungkin orang bertanya-tanya: kok lama sekali? Siapapun kalau ada di posisi kita pasti berhati-hati. Karena kami juga memberi sentuhan baru di beberapa bagian, terutama di bagian roda-roda,” ucapnya beberapa waktu lalu.

“Mengenai peluncuran, bisa lebih cepat, bisa juga tidak. Kita lihat nanti sajalah. Tapi konsumen harus bersabar, karena kemungkinan baru tahun depan, bukan sekarang,” lanjut dia.

Berita Terkait
hitlog-analytic