Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenaskan, Motor Baru Pakai 20 Hari Sudah Karatan

Motor Jawa asal India
Sumber :

100kpj – Motor dengan kondisi baru memang sedap dipandang, ketimbang motor bekas yang sudah tak mulus. Namun, apa terjadi pada pemilik motor Jawa malah berbanding terbalik, karena kondisinya cukup mengenaskan.

Motor baru sejatinya sudah melewati proses pemeriksaan ketat dari pabrik.  Maka itu, kendaraan yang datang ke konsumen dalam kondisi sempurna walau cukup lama diam di diler resmi.



Namun, hal tersebut tidak didapati oleh Hailesh Suvarna dari India. Kuda besi yang baru dibelinya sudah terpapar karat di berbagai komponennya, dan terlihat sangat parah.

Seperti dikutip dari Rushlane, karat terlihat jelas di beberapa bagian seperti setang kemudi, mur yang mengunci sambungan besi, serta di dudukan knalpot. Selain itu, ada air di dalam speedometer motor India tersebut.



Padahal, sepeda motor tersebut baru diterimanya pada 2 Agustus 2019, atau baru 20 hari pakai. Padahal karatan biasanya terjadi bila sudah lama tak dipakai dan diparkir di luar ruangan.

Tak terima, Suvarna langsung melaporkan keluhannya itu ke diler resmi motor Jawa. Pihak diler berjanji untuk mengecat ulang sepeda motor baru tersebut.

Tak hanya itu, suku cadang yang sudah berkarat akan diganti dengan yang baru. Diketahui sepeda motor Jawa baru meluncur di India pada November 2018, tapi pengiriman unit baru dilakukan pada Maret 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic