Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Cuma Touring, Forwot Gelar Diskusi Dekarbonisasi Industri Otomotif di HUT ke-20

Touring Forwot di Ultah ke-20
Sumber :

100kpj –  Rangkaian ultah Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) ke-20 digelar cukup meraih. Ratusan jurnalis otomotif di Tanah Air merayakannya dengan touring bersama serta diskusi pada 2-3 Desember 2023 di The Pelangi Hotel & Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Touring tahun ini menjadi spesial, karena menjadi rangkaian dalam perayaan ulang tahun ke-20 Forwot. Kegiatan ini, juga tidak hanya jadi ajang berkumpul sesama anggota, tapi juga bisa bermanfaat, dengan diskusi, silaturahmi, dan mempererat tali persaudaraan sesama anggota Forwot," ujar Chairul Rohman, Ketua Pelaksana HUT ke-20 Forwot, dalam keterangan resminya.

Touring Forwot di Ultah ke-20

Paling menarik dalam serangkaian acara di touring Forwot kali ini, adanya diskusi terkait strategi dekarbonisasi beberapa produsen otomotif di Tanah Air. Diskusi sesi pertama, bersama dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengangkat tema yang cukup menarik, yaitu Decarbonization and Optimization Opportunities for the Indonesia Automotive Market.

Dalam kesempatan tersebut, Harold Donnel sebagai 4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS memaparkan, bagaimana langkah nyata Suzuki untuk mengurangi emisi gas karbon. Selain itu, dijelaskan juga terkait optimalisasi segmen market, yang dalam hal ini adalah sport utility vehicle (SUV) yang saat ini memang sedang berkembang di Indonesia, serta strategi elektrifikasi Suzuki.

Diskusi Forwot bersama Suzuki

Kemudian ada diskusi bersama Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, bersama dengan Rampoko Hadi, sebagai General Manager HR, GA, dan PR Dyandra Promosindo. Terlebih, bagaimana strategi pemain industri pameran ini bersamaan dengan tahun politik atau adanya Pemilihan Umum (Pemilu) dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres).

Berita Terkait
hitlog-analytic