Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spek Honda Vario 160 Warna Merah untuk 177 Lurah di Semarang, Anggarannya Rp8 Miliar

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu
Sumber :

100kpj –  Sebanyak 177 lurah di Semarang mendapatkan inventaris kendaraan sepeda motor baru Honda Vario 160 berwarna merah dari Pemerintah Kota(Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Anggaran untuk motor inventaris ini sendiri sebesar Rp8 miliar.

Skuter matik tersebut diserahkan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat upacara peringatan Hari Korpri ke-52 di Lapangan Simpang Lima Semarang, Rabu kemarin. Alasan pemberian motor baru ini, karena motor lama sudah bobrok.

"Memang lurah ini sudah lama motornya bobrok. Beberapa waktu lalu camat dapat inventaris kendaraan. Kemarin, ada anggaran APBD longgar, sehingga kami memberikan kendaraan bermotor agar mereka pada tahun 2024 nanti bekerja semakin baik, semakin rajin turun ke wilayah," kata Hevearita, seperti dikutip dari Antara, Jumat 1 Desember 2023.

Motor ini disebutkannya untuk menunjang kinerja para lurah agar lebih maksimal melayani masyarakat. Terlebih, demi bisa menjangkau wilayah-wilayah yang susah dilewati oleh kendaraan besar.

"Dengan kendaraan baru ini, kami berharap lurah-lurah ini bisa melakukan mobilisasi ke pelosok wilayah, memantau wilayah, dan melayani masyarakat dengan maksimal. Kami harap dengan pemberian fasilitas kendaraan ini bisa meningkatkan mobilitas seluruh lurah agar lebih giat turun ke masyarakat," katanya.

Wanita yang akrab disapa Ita ini mengatakan telah menganggarkan Rp8 miliar untuk pembelian kendaraan motor baru. "Sebanyak 177 lurah dapat semua, total anggaran Rp8 miliar untuk pengadaan inventarisasi kendaraan ini," katanya.

Spesifikasi Honda Vario 160

Berita Terkait
hitlog-analytic