Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Kuasai Balap Motor Dunia, Juara MotoGP Hingga WSBK Berturut-turut

Jorge Martin duel dengan Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Ducati Desmosedici menjadi motor paling kencang di MotoGP 2023 karena berhasil memboyong tiga piala sekaligus. Pertama juara dunia ditorehkan Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati Lenovo.

Pecco Bagnaia yang menggunakan Ducati Desmosedici GP23 berhasil mengantongi 15 podium, 7 kemenangan dengan 467 poin, dan MotoGP Valencia sebagai seri terakhir berhasil dituntaskan dengan sempurna.

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin

Menariknya Pecco, dan Ducati berasal dari negara yang sama, yaitu Italia. Dan kedua kalinya kolaborasi itu membuahkan hasil manis, karena sebelumnya pembalap bernomor 1 tersebut menjadi juara dunia di MotoGP 2022. 

Sementara Jorge Martin dari tim satelit Prima Pramac Racing harus puas menjadi juara kedua di musim ini. Pesaing ketat Pecco itu mencatat 428 poin, 4 kemenangan, dan 8 podium dengan Desmosedici GP23

Berbeda dengan Marco Bezzecchi yang menunggangi Ducati edisi tahun lalu, atau Desmosedici GP22. Pembalap tim Mooney VR46 Racing itu juara ketiga di tahun ini dengan 329 poin, 3 kemenagan, dan 7 podium.

Pabrikan geng merah itu juga juara dunia di ajang WoldSBK alias WSBK 2023 melalui Ducati Panigale V4 R yang tunggangi Alvaro Bautista dari Aruba.it Racing, meninggalkan jauh Toprak Razgatlioglu dari Yamaha di posisi kedua.

Berita Terkait
hitlog-analytic