Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

15 Kota di Indonesia Menilai Oli Motor Buatan Lokal Ini, Untuk Apa?

Kerjasama Gresini Racing dengan Federal Oil
Sumber :

100kpj - Di Indonesia sangat banyak merek oli mesin yang beredar di pasar, salah satunya untuk sepeda motor. Mulai dari merek lokal, hingga impor hadir untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna motor di RI.

Pelumas tersebut ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda, sesuai dengan takaran, dan spesifikasi di dalamnya. Namun biasanya produk impor harganya cendrung lebih mahal, dibandingkan buatan dalam negeri.

Oli mesin biasanya menekankan bahan dasar yang digunakan, misalnya semi sintetis, full sintetis, ester, atau mineral. Masing-masing pelumas memiliki tingkat kekentalan berbeda-beda, begitu juga dengan zat adiptif.

Dari sekian banyak pelumas yang beredar, ada beberapa merek lokal yang sudah mendunia hingga memiliki pelanggan tetap. Salah satunya Federal Oil yang merupakan produk lokal buatan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

Untuk membuktikkan bahwa oli buatan lokal itu diterima konsumen, Frontier Group melakukan survey dengan melibatkan responden dari 15 kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, dan kota besar lainnya.

Dalam proses penilaian menekankan tiga aspek penting seperti mind share, market share, dan commitment share. Setelah melewati sejumlah penilaian, Federal Oil kembali menyabet penghargaan 2-wheel engine lubricants versi Top Brand Award 2023.

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan oleh Top Brand Award kepada Federal Oil selama satu dekade ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic