Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Italjet Dragster 559 Twin Terbaru Tampil Lebih 'Brutal', Superbike Berbalut Skuter

Italjet Dragster 559 Twin
Sumber :

100kpj –  Pabrikan motor Italjet punya lini produk skuter yang sangat unik dan memiliki tampilan cukup 'brutal', yakni Dragster. Pada pameran otomotif EICMA 2023, Italjet merilis motor Dragster 559 Twin.

Melansir dari Visordown, Dragster 559 Twin mengacu ke sisi performa layaknya superbike tapi memiliki tampilan skuter. Skuter ini ditenagai mesin 2-silinder, injeksi, berpendingin cairan.

Mesin diklaim sanggup mengeluarkan tenaga 58,3 dk dan torsi 55 Nm. Yang lebih menarik, Italjet New Dragster 559 Twin tidak menggunakan penggerak CVT seperti skutik pada umumnya, ataupun DCT untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Italjet Dragster 559 Twin

Melainkan menggunakan transmisi manual atau kopling manual dengan enam kecepatan yang tentunya sangat langka di dunia skuter. Penampilannya makin sangar dengan kaki-kakinya, dengan suspensi upside down berukruan 48 mm dan suspensi tunggal di belakang.

Suspensi tersebut dikawinkan dengan velg racing dengan ban Pirelli Diablo Rosso. Untuk pengereman dipakaikan rem ganda Brembo di depan dan kaliper satu piston di belakang.

Italjet Dragster 559 Twin
Berita Terkait
hitlog-analytic