Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Bagian Gresini Racing di MotoGP, Oli Buatan Lokal Ini Memenuhi 5 Kriteria

Gresini Racing di MotoGP Mandalika
Sumber :

100kpj – Di Indonesia sangat banyak merek oli mesin yang beredar di pasar, salah satunya untuk sepeda motor. Pelumas tersebut ditawarkan dengan harga berbeda-beda, sesuai dengan takaran dan spesifikasi di dalamnya.

Oli mesin biasanya menekankan bahan dasar yang digunakan, misalnya semi sintetis, full sintetis, ester, atau mineral. Masing-masing pelumas memiliki tingkat kekentalan berbeda-beda, begitu juga dengan zat adiptif.

Soal kekentalan, sebagian besar oli mesin untuk motor memiliki SAE 10W-30, 10W-40, hingga 5W-30 yang lebih encer. Memiliki teknologi, dan kekentalan serupa membuat produsen putar otak demi menjual produknya.

Salah satu pelumas lokal, yaitu Federal Oil yang berada di bawah naungan PT ExxonMobil Lubricant Indonesia (EMLI) masih bertahan, dan tetap eksis di tengah gempuran merek-merek impor, dan pendatang baru di pasar domesitk.

Sudah berusia puluhan tahun, ada banyak penghargaaan disabet pelumas yang menjadi sponsor tim MotoGP itu. Terbaru adalah Superbrand 2023, merek oli buatan Indonesia itu mendapatkan nilai baik dari 5 kriteria yang ditentukan.

Superbrands Award diberikan kepada merek-merek maupun korporasi terbaik di Indonesia dengan mengkaji dominasi pasar, jangka waktu yang panjang, niat baik, kesetiaan konsumen, dan penerimaan pasar.

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara mengatakan, meraih Superbrands Awards 2023 kembali membuktikan produk yang sudah 35 tahun terus eksis, dan bisa diterima oleh masyarakat. 

Berita Terkait
hitlog-analytic