Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

New Honda ADV 160 Resmi Meluncur di Tanah Air, Harga Mulai Rp36 Jutaan

Honda ADV 160 terbaru warna abu

100kpj –  PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda ADV 160 pada Jumat 3 November 2023. Skutik bergaya adventure ini mendapatkan penyegaran lewat pilihan warna barunya, harga jualnya dimulai Rp36 jutaan.

Warna baru ini diberikan untuk kedua tipe dari Honda ADV 160 yang ada saat ini. Kini, tipe Anti-lock Braking System (ABS) tersedia warna terbaru yakni Tough Matte Brown yang melengkapi warna Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Sementara untuk tipe Combi Brake System (CBS), pilihan warna Dynamic Grey hadir melengkapi warna Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White. Penyematan warna baru ini membuat tampilannya makin sporty.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan penyegaran melalui kehadiran warna baru pada New Honda ADV160 diharapkan dapat menjawab keinginan konsumen terhadap skutik besar penjelajah jalanan yang menyuguhkan kebanggaan dalam berkendara.

“Kami ingin memberikan pilihan yang semakin beragam pada pecinta skutik besar berdesain urban explorer New Honda ADV160 melalui hadirnya warna baru. Kami harap hal ini dapat semakin memberikan kebanggaan dan kesenangan bagi pengendaranya dalam menjelajah kondisi jalanan Indonesia dan juga penggunaan sehari-hari,” ujar Octa dalam keterangan resminya, Jumat 3 November 2023.

Untuk sektor mesin masih sama, menggendong mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga yang dihasilkan 11,8 kW @8.500 rpm serta torsi berlimpah hingga 14,7 NM @6.500 rpm. Begitu juga fitur-fiturnya, seperti Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS.

Fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda itu, berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang agar terhindar dari ban selip.

Berita Terkait
hitlog-analytic