Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Siap Luncurkan Motor Listrik Baru di Akhir 2023, Lebih Keren dari EM1?

Honda SCE e: Concept motor listrik baru di RI
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan motor listrik keduanya di Desember 2023. Motor listrik tersebut akan diumumkan secara resmi bersamaan dengan peluncuran harga resmi Honda EM1 e:.

“Nanti kita juga akan umumkan bersamaan di akir tahun ini (sekaligus harga resmi EM1 e:),” ujar Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya di Malang, Jawa Timur, dikutip, Rabu 1 November 2023.

Honda SCE e: Concept motor listrik baru di RI

Soal target model motor listrik Honda di pasar Indonesia, Thomas masih enggan menyebut. Namun menurutnya Honda sudah memiliki fasilitas yang siap memproduksi motor pelahap seterum secara lokal.

“Kita lihat minat konsumen, atau market seperti apa? Fasilitasnya kita siap, pasti kita akan menyesuaikan minat konsumen,” tuturnya.

Model kedua motor listrik Honda di pasar Tanah Air, diduga wujud nyata dari Honda SC e: Concept yang debut global di Japan Mobility Showm yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang pada 26 Oktober 2023.

Secara desain Honda SC e: terlihat lebih gemuk dari EM1 e:, namun dimensinya tetap kompak, lampu utama dengan pencahayaan LED dilengkapi DRL (daytime running light), sein, dan lampu rem belakang sudah LED.

Berita Terkait
hitlog-analytic