Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik yang Dapat Subsidi Rp7 Juta Makin Banyak, Total ada 36 Model

Pabrik motor listrik Alva di Cikarang
Sumber :

100kpj – Pemerintah memberikan subsidi motor listrik Rp7 juta untuk pembelian dalam kondisi baru, hingga koversi. Kini model yang mendapatkan keringanan itu terus bertambah, meski didominasi merek pendatang baru.

Motor listrik yang berhak menikmati insentif, atau subsidi dari pemerintah hanya berlaku jika sudah diproduksi lokal, dan memiliki TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) minimal 40 persen.

Pabrik motor listrik Alva di Cikarang

Sebelumnya motor listrik penerima subsidi menjadi 34 model di awal Oktober, menyusul dua produk Yadea G6 Lite, dan Yadea E8s. Memasuki minggu ketiga di bulan ini ada dua motor listrik lagi yang menerima subsidi.

Artinya total motor listrik yang menikmati keringanan tersebut menjadi 36 model, dua produk baru yang sudah memenuhi syarat adalah Alva Cervo satu baterai yang dibanderol Rp30,75 juta, dan Agats SLA dilego Rp9,49 juta.

Banderol kedua motor listrik itu sudah dipotong Rp7 juta, masih cukup tinggi untuk Alva Cervo yang dibuat PT Electra Mobilitas Indonesia, sedangkan untuk Cervo versi dua baterainya setelah dapat subsidi menjadi Rp35,75 juta.

Mengutip laman SISAPIRa, Kamis 26 Oktober 2023, per pukul 08:44 WIB, masih ada 191.413 unit kuota motor listrik yang mendapatkan subsidi, dan belum terpakai. 

Berita Terkait
hitlog-analytic