Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menperin Agus Gumiwang Tantang Produsen Motor Listrik Ciptakan Standarisasi Baterai

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang

100kpj –   Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, mengajak produsen sepeda motor listrik untuk mulai menerapkan standardisasi baterai. Itu disampaikan Agus saat membuka Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) di ICE BSD Tangerang, Rabu 25 Oktober 2023.

Dalam pemaparannya, bahwa dengan adanya standarisasi baterai bisa memberikan keuntungan untuk semua pihak. Maka itu, ini menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha demi terwujudnya standarisasi baterai.

"Challenge kepada pelaku usaha industri kendaraan listrik, bagaimana kita bisa lakukan standarisasi baterai itu sendiri. Saya kira itu juga akan membuat masyarakat sebagau calon konsumen bisa lebih nyaman dengan adanya standarisasi," kata Agus dalam pembukaan IMOS+.

Baterai motor listrik Honda

Lebih lanjut, Menperin berharap dengan adanya pameran motor seperti IMOS ini bisa mendongkrak penjualan motor listrik. Terlebih pemerintah telah memberikan dukungan berupa subsidi Rp7 juta untuk pembelian motor listrik baru.

"Berdasarkan registrasi KBLBB roda dua hingga September 2023 berdasarkan data registrasi untuk sepeda motor listrik tercatat baru 67 ribu unit di tengah masyarakat," ucapnya.

"Tentu sebagai upaya mempercepat pemerintah keluarkan beragam program regulasi salah satunya pemberian bantuan atau potongan harga Rp7 juta per unit untuk kendaraan roda dua listrik," tambah Agus.

Berita Terkait
hitlog-analytic