Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kenapa Yamaha Indonesia Belum Juga Jual Motor Listrik?

Yamaha E01
Sumber :

100kpj –  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih belum memberikan tanda-tanda untuk menjual motor listrik. Padahal, Yamaha sudah memperkenalkan motor listrik E01 dan juga Yamaha Neo's.

Asst. General Manager Marketing-Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, mengungkapkan bahwa pihaknya masih lakukan riset soal motor listrik mereka.

"Motor listrik, targetnya satu tahun dan ini risetnya belum selesai," ujar Anton saat ditemui awak media di Lombok, belum lama ini.

Motor bergaya futuristik ini sudah ada 20 unit di Indonesia, dan melakukan tes market di berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung, Medan dan Bali. Yamaha menargetkan, motor ini dapat dites oleh 4.000 pengguna.

Yamaha Neo s di IIMS 2023

"Untuk wilayah Jakarta, Medan, Bali, data sudah masuk. Mereka rata-rata puas dengan performa dan sistem charging yang ditawarkan (ditawarkan Yamaha E01)," lanjutnya.

Walaupun sudah ada 2 motor listrik yang diperkenalkan, namun Yamaha juga belum memastikan mana yang akan dijual nantinya. Seperti halnya Neo's yang sejak awal memang hanya untuk dikenalkan saja.

Berita Terkait
hitlog-analytic