Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

IMOS+ 2023 Menjadi Saksi Perubahan Teknologi Motor, Ini Daftar Brand yang Bersaing

Booth Yamaha di IMOS 2022
Sumber :

100kpj - Indonesia Motorcyle Show, atau IMOS+ 2023 akan berlangsung 25-29 Oktober di ICE BSD, Tangerang. Pameran yang digelar Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) itu akan menampilkan sejumlah teknologi terkini.

Kebutuhan konsumen yang dinamis, membuat produsen motor terus memperbaharui produk dari kelas bawah, menengah, hingga atas dengan desain, teknologi mesin, dan fitur-fitur canggih lainnya yang selalu disesuaikan dengan tren masa kini.

3 motor listrik Honda di IMOS 2022

Termasuk sistem penggerak, yang kini beralih dari mesin berbahan bakar menjadi listrik berbasis baterai. Mengingat pangsa pasar motor di RI yang sangat besar, memancing sejumlah brand pendatang baru untuk meramaikan ceruk pasar motor listrik.

Tercatat ada 50 brand meliputi beberapa merek motor, aksesori, spare part, dan industri pendukung lainnya. Dari brand motor anggota AISI ada PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Astra Honda Motor, dan PT Suzuki Indomobil Sales.

Dari ketiga merek Jepang tersebut, baru Honda yang sudah menjual motor listrik berbasis baterai melalui EM1 e:, dirilis Agustus 2023. Berbeda dari Yamaha yang masih studi dengan memboyong E01, dan Neo's ke Indonesia, lalu Suzuki sampai saat ini masih menjadi penonton.

"Nanti beberapa anggota yang lain juga menyusul, jadi kami belum bisa berkomentar dengan subsidi itu. Tentunya dengan adanya subsidi jadi hal yang menariklah buat para konsumen," ujar Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala, dikutip, Kamis 12 Oktober 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic