Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Podium di MotoGP Jepang Tak Pengaruhi Masa Depan Marc Marquez di Honda

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez akhirnya berhasil meraih podium pertamanya pada musim ini usai finis ketiga di MotoGP Jepang, Minggu 1 Oktober 2023. Walau begitu, Marquez menegaskan hasil tersebut tak mempengaruhi akan keputusan soal masa depannya.

Dalam balapan yang berlangsung hujan itu, Jorge Martin berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan catatan waktu 24 menit 6,314 detik. Pembalap Pramac Ducati itu, finis di depan Francesco Bagnaia dan Marquez.

Marquez yang start dari posisi 7 itu hanya kalah 2,013 detik dari catatan waktu milik Jorge Martin. Ini menjadi podium pertama Marquez di musim ini, setelah terakhir kali naik podium di MotoGP Emilia Romagna pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Pabrikan China Jiplak Motor Sport Punya Ducati, Mereknya Jadi Ducasu

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Dengan hasil ini, Marquez tetap berada di posisi 15 pada klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 64 poin. Dia kalah 255 poin dari Francesco Bagnaia yang saat ini masih menduduki posisi pertama.

Tak ayal kesukesan di Jepang membuat masa depan Marquez kembali terseret. Performa motor Honda yang membaik disebut membuat Marquez akan bertahan di pabrikan asal Jepang tersebut di musim depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic