Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasemen MotoGP 2023: Jorge Martin Cuma Kalah 3 Poin dari Pecco Bagnaia

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin
Sumber :

100kpj – Jorge Martin berhasil tampil sempurna sepanjang MotoGP Jepang 2023. Pembalap Pramac Ducati itu pun makin mengancam posisi Francesco Bagnaia yang berada di puncak klasemen sementara musim ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi pada Minggu 1 Oktober 2023, Martin berhasil keluar sebagai juaranya. Setelah di hari sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu juga memenangi sesi sprint race.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Kini, Martin mengemas 316 poin atau hanya kalah 3 poin saja dari Pecco Bagnaia yang ada di posisi pertama dengan 319 poin. Sedangkan posisi ketiga ada Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Ducati dengan 265 poin.

Posisi keempat ada Brad Binder, lalu ada Aleix Espargaro yang naik ke posisi kelima. Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil naik ke posisi 10 dengan mengemas 111 poin.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Marc Marquez yang akhirnya naik podium di sesi balapan musim ini, tetap ada di posisi 15. Pembalap Repsol Honda itu merebut podium ketiga di Jepang dan kini sudah mengumpulkan 64 poin, atau kalah 255 poin dari Bagnaia.

Berita Terkait
hitlog-analytic