Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Katana Terbaru Dirilis, Harga Rp200 Jutaan

Suzuki Katana
Sumber :

100kpj – Suzuki Katana baru saja diluncurkan di Thailand, setelah sebelumnya hadir di Jepang. Sepeda motor yang masuk dalam segmen sport naked itu, ditawarkan dengan banderol 569 ribu Baht, atau sekitar Rp261 juta.

Motor ini dirancang untuk mengingat model lawas Suzuki yang tenar di era 80-an, GSX-1100S. Mesinnya memiliki spesifikasi empat silinder berkapasitas 999cc, yang mampu menghasilkan tenaga 150 daya kuda dan torsi 108 Newton meter.



Sebagaimana dikutip dari Greatbiker, Katana edisi baru dibekali dengan sistem kontrol traksi, yang tersedia dalam tiga pilihan. Selain itu, Suzuki juga melengkapinya dengan tombol mode berkendara, yang umum dipasang di motor zaman sekarang.

Pengendara pun dapat memantau kecepatan dan kondisi mesin, berkat adanya panel instrumen digital. Suspensi depan memakai KYB berukuran 43 milimeter, sementara belakang disematkan model suspensi tunggal.

Untuk sektor pengereman, dua rem cakram di bagian depan dan satu di sektor belakang. Agar pengendara bisa aman mengerem mendadak di mana motor memiliki tenaga buas, tersedia peranti anti-lock braking system.



Suzuki Indonesia juga sudah dua kali memajang motor tersebut. Pertama di Jakarta Fair Kemayoran 2019, dan yang ke-2 di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Meski belum resmi hadir, namun sudah ada beberapa orang yang berminat membelinya.

Sebagai informasi, nama Katana juga sempat dipakai oleh Suzuki Indonesia untuk seri mobil Jimny. Kini, mobil berjenis jip itu hadir dengan nama Jimny saja, dan dibanderol mulai dari Rp315 jutaan
Berita Terkait
hitlog-analytic