Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kelulusan Ujian SIM C Naik 90 Persen Usai Tak Ada Tes Zig-zag dan Angka 8

Lajur baru tes ujian praktik SIM C
Sumber :

100kpj – Usai mendapat lajur baru pada ujian Surat Izin Mengemudi atau SIM C, tingkat kelulusan para pemohon mengalami peningkatan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman.

Menurut dia, angka keberhasilan dari ujian praktik SIM C bagi kendaraan roda dua tinggi mencapai 90 persen. Keberhasilan ini tak lepas dari dihilangkannya ujian tes zig-zag dan angka 8 untuk SIM C.

“Keberhasilan pasti tinggi. Kalau mendekati hampir 80 sampai 90 persen,” katanya kepada wartawan, belum lama ini.

Menurut dia, masyarakat merasa antusias dan mengapresiasi pelaksanaan ujian praktik pembuatan SIM C yang baru dengan lajur S. Perubahan ini, lanjut Latif, membuat masyarakat percaya diri saat melakukan ujian praktik.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman

“Alhamdulillah dengan ada ini responsnya sangat tinggi. Mereka mengapresiasi dan mereka antusias untuk berlatih dan mereka istilahnya percaya diri dalam pelaksanaan ujian, yang tadinya, sehingga praktik-praktik yang tidak benar, ya harus kita hilangkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Korps Lalu Lintas Polri mengubah lajur ujian praktik SIM C pada Agustus lalu. Sebagai gantinya, Polisi mengubah dari sirkuit berbentuk angka 8 menjadi huruf S.

Berita Terkait
hitlog-analytic