Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Demi Cetak Safety Riding Milenial dari Jawa Tengah, AHM Resmikan SRL ke-6

Safety riding Astra Honda Motor (AHM)

100kpj – Dalam menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara pada 22 September 2023, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) meresmikan Safety Riding Laboratorium (SRL) Astra Honda ke-6 di SMK mitra binaan yaitu SMK Negeri 1 Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah.

Peserta edukasi mendapatkan beragam ilmu keselamatan berkendara roda dua melalui tiga zona utama, yakni Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik. Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan fasilitas yang berada di lingkungan sekolah ini dikembangkan sesuai aktivitas keseharian para pelajar yang mengusung kearifan lokal tiap daerah.

"Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, Yayasan AHM ingin melahirkan duta muda kreatif dan menginspirasi di bidang keselamatan berkendara bagi masyarakat luas. Kami mengajari cara berkendara yang aman sekaligus mendorong generasi muda mengomunikasikan ke public dengan cara mereka” ujar Muhib dalam keterangan resminya, Jumat 22 September 2023.

Safety riding Astra Honda Motor (AHM)

Diharapkan dengan adanya SRL ini bisa melahirkan duta safety riding milenial yang akan mengampanyekan pesan keselamatan berkendara di Tanah Air dari Jawa Tengah. Fasilitas edukasi ini juga dibuat atraktif dan menyenangkan untuk pelajar.

"Semoga dapat menginspirasi generasi muda lain dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya,” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes Dra Rr Ismijarti Dwi Retnaningtyas.

Beragam zona di SRL Astra Honda dapat dimanfaatkan secara optimal dalam proses pembelajaran keselamatan berkendara. Zona Audio-Visual digunakan untuk area berdiskusi serta penyampaian materi edukasi berupa teknik dan etika berlalu lintas melalui video kreatif yang kekinian.

Berita Terkait
hitlog-analytic