Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

KNKT dan Kemenhub Beberkan Proses Pembuatan Rangka eSAF Honda, Sesuai Standar Global

Proses perakitan rangka eSAF Honda Genio di Cikarang

100kpj – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah lakukan investigasi pada rangka eSAF motor Honda. Kedua pihak itu juga melihat langsung proses pembuatannya.

Investigasi pada rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) ini dilakukan sejak Agustus hingga September 2023. Ini sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat akan viral rangka eSAF yang dinilai mudah karatan, keropos hingga patah.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, mengungkapkan jika masyarakat tak perlu cemas karena saat ini sedang proses perbaikan. Penelitian dilakukan untuk mengutamakan kendaraan bermotor yang berkeselamatan ke depannya.

“Hasil penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti telah ditindaklanjuti. Kami bersama KNKT akan mengawal dan mengawasi proses pemeriksaan dan penanganan rangka eSAF ini," ujar Hendro, dalam keterangan resminya, Jumat 15 September 2023.

Proses Pembuatan Rangka eSAF

Tim peniliti dari KNKT dan Kemenhub juga mendatangi pabrik Honda di Kawasan Industri Indotaise Karawang, Jawa Barat. Kedatangannya itu untuk melihat langsung bagaimana rangka eSAF yang viral diproduksi.

Proses perakitan Honda Genio di Cikarang
Berita Terkait
hitlog-analytic