Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Heboh Emak-emak Isi Honda Beat Pakai Pertamax Turbo, Ini Komentar Ahli

Isi bensin Pertamax Turbo di SPBU Pertamina
Sumber :

100kpj – Viral emak-emak yang sedang mengisi bensin di SPBU Pertamina untuk motor Honda Beat miliknya dengan Pertamax Turbo. Pemilihan BBM tersebut menjadi perdebatan netizen, lantas sebenar bisa dikasih Turbo atau tidak?

Seperti video yang dilihat 100KPJ pada akun TikTok kimzizs, Jumat 15 September 2023, ibu itu menuntun motornya ke depan pompa bensin. Kemudian seorang petugas SPBU mengambil nozzle berwarna merah yang identik dengan Pertamax Turbo.

Nozzle merah itu kemudian dituangkan ke lubang tangki bensin motor Honda BeAT. Seperti diketahui, Pertamax Turbo menjadi bbm paling mahal di SPBU Pertamina karena miliki oktan yang cukup tinggi.

"Hidup lagi cape-capenya. Ada ibu-ibu bawa beat ngisi turbo. Mungkin Beat-nya bore up,” tulis keterangan unggahan video tersebut.

Viral Emak-emak isi bensin Honda Beat pakai Pertamax Turbo

Tidak sedikit warganet yang mengatakan bahwa Pertamax Turbo tidak cocok digunakan untuk BeAT dengan cubicle centimeter (cc) 110. Dosen Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Jaya Sentanuhady, memberikan tanggapannya.

Dia mengatakan bahwa sebaiknya kendaraan tidak diisi dengan BBM yang memiliki oktan atau RON yang lebih rendah. Adapun, dalam kasus ini Jaya mengatakan Honda BeAT diperbolehkan mengisi Pertamax Turbo, yang memiliki oktan RON 98.

Berita Terkait
hitlog-analytic