Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembuktian Motor Listrik Honda EM1 e: Diangkat Orang Berotot, Untuk Apa?

Motor listrik Honda EM1 e: diangkat orang berbadan kekar

100kpj – Honda EM1 e: menjadi motor listrik buatan brand Jepang pertama yang dipasarkan di Indonesia, motor pelahap seterum itu langsung dirakit lokal di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM).

Motor listrik bergaya matik kompak itu dibekali dinamo bertenaga 1,7 kW, atau setara 2,27 dk di putaran 540 rpm, yang diklaim kecepatan maksimalnya mencapai 45 kpj (km per Jam). 

Sedangkan baterainya menggunakan tipe Litihium-ion berdaya 50,26 Volt, atau sekitar 1,3 kWh dengan bobot 10,3 kg. Sebagai pengaman, baterai dengan sistem swap itu dikunci agar tidak goyang-goyang saat berjalan.

Kunci baterai dari kedua sisi itu berfunsi agar tidak lepas saat terjadi kecelakaan, atau bergerak-gerak ketika berkendara. Untuk pembuktiannya cukup unik, motor listrik itu diangkat orang berbadan kekar.

Melalui unggahan video Instagram resmi AHM, EM1 e: itu diangkat dengan posisi jok terbuka, dan baterai sudah terkunci. Hasilnya memang komponen penyimpan daya listrik itu tidak lepas, atau keluar dari tempatnya.

“Ngangkat Honda EM1 e: 90-an kilo. Brosis yang berotot gede, dan pernah angkat beban 90 kilo dicariin tuh sama temen MinHo,” tulis status postingan @welovehonda_id, dikutip, Selasa 12 September 2023.

Bermodal baterai dengan kapasitas tersebut, EM1 diklaim bisa berjalan 41,1 km. Soal pengisian dayanya dari kosong hingga 100 persen memakan waktu hingga 6 jam, jika dari 25 persen sampai 75 persen cuma 2,7 jam dengan arus AC.

Berita Terkait
hitlog-analytic