Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengamat Sebut Tampilan Motor Listrik di Indonesia Membosankan

Penyewaan Motor Listrik Viar di Bekasi
Sumber :

100kpj – Beberapa tahun mendatang, sepeda motor bertenaga listrik diprediksi akan menjadi tren baru di kalangan peminat roda dua. Bahkan, kenyataan di lapangan memerlihatkan bahwa pertumbuhan pasarnya terus alami peningkatan.

Berbagai pabrikan antusias melahirkan tunggangan elektriknya. Namun, mengenai produk, sebagian kalangan menyebut tampilan motor listrik yang beredar di Indonesia terbilang membosankan.

Sejauh ini, kuda besi bersuara senyap yang dijual di pasar domestik selalu mengusung tampilan skuter. Hal itu sebenarnya wajar, sebab penjualan skuter di Tanah Air masih dominan dibandingkan segmen lain. Tetapi, rupanya hal itu ditanggapi negatif oleh pengamat otomotif sekaligus dosen Institut Teknologi Bandung, Yannes Pasaribu.

“Kita masih melihat tampilan motor listrik di Indonesia yang serupa. Berikutnya, desainer harus lebih terlibat lagi dalam menyusun dan mengkontruksikan gambaran besar desain yang inovatif secara sosial, bukan hanya berpangku pada pertimbangan ekonomi,” ucap Yannes kepada 100KPJ, Minggu 18 Agustus 2019.

Yannes menambahkan, membangun rancangan motor listrik hanya melalui pertimbangan ekonomi, hanya membuat tampilan sepeda motor membosankan. Selain itu, hal tersebut juga semakin menyulitkan persaingan, sebab semua pabrikan bermain di satu segmen yang sama.

Berita Terkait
hitlog-analytic