Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Disebut Kemahalan, Motor Listrik Honda EM-1 Sudah Dipesan Sebanyak Ini

Motor listrik Honda EM1 e:
Sumber :

100kpj - PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi produsen motor asal Jepang pertama yang menjual motor listrik di Indonesia. Produk ramah lingkungannya itu bernama Honda EM-1 e: yang resmi dirilis di ajang GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang.

Selama pameran otomotif itu berlangsung pada 10-20 Agustus 2023, Honda EM-1 berhasil mengantongi surat pemesanan kendaraan, atau SPK sebanyak puluhan unit. Meski perkiraan harganya di awal perkenalan mencapai Rp40 jutaan.

Motor listrik Honda EM1 e:

"Sudah 25 SPK selama GIIAS, padahal ada saja yang bilang kemahalan (harganya)," ujar General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin di Kelapa Gading, Jakarta kepada 100kpj, Senin 4 September 2023.

Lebih lanjut Muhib sapaan akrabnya menjelaskan, sebelum diluncurkan, dan diberikan kepada konsumen motor listrik terbarunya itu sudah dirakit lokal. Sehingga harga resminya bisa berubah dari perkiraan awal.

"Harganya bisa saja turun, karena pengajuannya kita motor itu dapat insentif dari pemerintah karena dirakit lokal dengan syarat komponen lokalnya sekitar 41 persen," tuturnya.

Sebelumnya Muhib menyebut bahwa pengiriman unit ke tangan konsumen pertama kali dilakukan Desember 2023, sekaligus akan ada pengumuman harganya secara resmi, setelah keran pemesanan dibukan sejak GIIAS 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic