Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Apesnya Pemotor Ini, Berniat Ikut Uji Emisi Gratis Malah Jadi Kena Tilang

Uji Emisi
Sumber :

100kpj – Apes bener pemotor bernama Andi, karena harus kena tilang usai motornya gagal lolos uji emisi di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat 1 September 2023. Padahal, pria berusia 60 tahun itu niatnya ingin uji emisi gratis.

Andi mengaku awalnya dirinya yang melintas dari arah Kuningan menuju Cawang di Jalan MT Haryono, melihat digelarnya tes uji emisi gratis di depan Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Saya lewat sini ada plang uji emisi gratis, lalu saya ke sini secara sukarela tes, hasilnya tidak lulus dan saya dapat surat cinta (tilang). Apes banget," ujar Andi dalam keterangannya di Pancoran Jakarta Selatan, Jumat 1 September 2023.

Andi pun kemudian masuk antrean untuk menguji emisi kendaraan yang biasa digunakannya itu karena yakin bakal lolos karena motornya baru diservis. Adapun jenis BBM yang digunakan untuk motor Honda Supra X 125 milik Andi itu adalah Pertamax.

"Motor baru diservis, bensinnya pertamax, lalu kilometer 216 ribu. Tadi ditilang itu STNK. Katanya setelan karburatornya kurang bagus," ujarnya.

Andi mengaku, motornya disarankan oleh petugas uji emisi untuk dilakukan perbaikan kembali di bengkel.Di mana, motornya harus mendapatkan beberapa setingan kembali.

Berita Terkait
hitlog-analytic