Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menperin Akhirnya Buka Suara Perihal Gaduh Rangka eSAF Motor Honda

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita
Sumber :

100kpj – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita buka suara terkait kegaduhan rangka eSAF motor Honda belakangan ini. Di mana, banyak konsumen yang mengeluhkan rangka pada skutik Honda itu mudah karatan hingga patah.

Agus menuturkan, pihak Astra Honda Motor (AHM) sudah memberikan klarifikasi terkait isu miring terkait kualitas produknya. Hal ini juga sudah diperkuat dengan pernyataan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Motor Honda patah kan sudah diklarifikasi langsung oleh Honda, dan KNKT sudah juga memberikan satu rilis bahwa tidak ada masalah dengan produsennya," kata Agus Gumiwang pada wartawan, Kamis 31 Agustus 2023.

Sementara itu, Agus belum memberikan pernyataan bahwa pihak Kemenperin akan melakukan inspeksi kepada pabrik AHM. Sebab, kewenangan tersebut ada di tangan KNKT.

Rangka esaf pada motor Honda

"KNKT sudah mengeluarkan rilis bahwa produk Honda tersebut aman, memang mereka yang punya kewenangan otoritas," lanjutnya.

Sebelumnya, PT Astra International Tbk diwakilkan oleh Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya, angkat suara terkait rangka eSAF. Dia juga menjawab terkait isu recall motor Honda, atas dorongan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Berita Terkait
hitlog-analytic