Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos AHM Akhirnya Buka Suara Soal Recall Rangka eSAF Motor Honda

Rangka esaf pada motor Honda
Sumber :

100kpj – Sejak rangka eSAF motor Honda bermasalah, dan menjadi sorotan pemerintah, ada dua perwakilan PT Astra Honda Motor (AHM) yang selalu pasang badan untuk memberikan klarifikasi, atau muncul ke publik.

Kedua sosok tersebut, yaitu Direktur Produksi AHM David Budiono, dan General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin. Lalu kemana bos dari produsen motor Honda tersebut?

Proses perakitan Honda Genio di Cikarang

Melalui laman Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Astra International Tbk diwakilkan oleh Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya, angkat suara terkait rangka eSAF

Orang nomor dua di AHM tersebut sekaligus menjawab terkait isu recall motor Honda, atas dorongan Kementerian Perdagangan (Kemendag), akibat masalah pada rangka eSAF.

“Kami memperoleh klarifikasi bahwa tidak ada pernyataan terkait himbauan maupun perintah penarikan produk (recall) dari Direktorat Pemberdayaan Konsumen Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag kepada AHM,” ujar Thomas.

Sebelumnya Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bersama Kementerian Perhubungan membentuk tim khusus untuk investigasi rangka eSAF setelah mengadakan pertemuan dengan AHM pada Senin 28 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic