Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Isu Rangka eSAF Honda BeAT Bekas Sepi Peminat, Pedagang Menjerit

All New Honda BeAT
Sumber :

100kpj – Honda BeAT baru meluncur pada 2020, dan menjadi matik kedua Honda yang menggunakan rangka eSAF (enhance Smart Architecture Frame). Tidak heran jika motor matik terlaris di Indonesia itu menjadi sorotan.

Mengingat rangka eSAF yang pertama kali digunakan pada Honda Genio pada 2019 tersebut sedang tersandung kasus, dan menjadi perbincangan, karena isu berkarat, keropos, hingga patah yang viral di media sosial.

All New Honda BeAT

PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pabrikan, sekaligus produsen mencari cara untuk menangangi isu tersebut, karena klarifikasinya beberapa waktu lalu dianggap belum menjawab seutuhnya keluhan konsumen.

Sejak bergulirnya kasus rangka berbahan plat baja tersebut, ternyata cukup berdampak pada beberapa pedagang motor bekas. Mereka menjerit, karena BeAT keluaran terbaru itu menjadi sepi peminat.

“Baru bulan ini penjualan BeAT bekas 2020 memang sepi parah,” ujar punggawa showroom motor bekas Dori Motor, Achmad saat dikonfirmasi 100kpj, Senin 28 Agustus 2023.

Hal senada disampaikan pemilik Akin Motors, Akin. Pedagang motor bekas itu menyebut, peminat BeAT baru memang tidak setinggi generasi pertama yang sudah injeksi, dan itu  terjadi sebelum ada kasus viral eSAF.

Berita Terkait
hitlog-analytic