Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klarifikasi AHM di Kemendag: Rangka Motor Honda yang Patah karena Kena Air Laut dan Bukan eSAF

Ditjen PKTN Kemendah saat minta klarifikasi PT AHM soal Rangka
Sumber :

100kpj – Kementerian Perdangan (Kemendag) lewat Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan (Ditjen PKTN) telah meminta klarifikasi PT Astra Honda Motor (AHM). Ini terkait dugaan rangka motor Honda yang mudah karatan hingga patah.

Pertemuan dengan PT AHM sebagai produsen motor Honda di Tanah Air ini digelar pada Jumat 25 Agustus 2023. Pelaksana Tugas Dirjen PKTN, Moga Simatupang, pihaknya memiliki wewenang untuk memberikan pembinaan dan edukasi guna menjamin kewajiban pelaku usaha serta melindungi dan memulihkan hak konsumen yang terdampak.

“Dalam kasus ini, konsumen yang mengalami kerusakan pada rangka eSAF, memiliki hak untuk dilindungi,” ujar Moga, seperti dikutip dari situs resmi Kemendag, Senin 28 Agustus 2023.

Kemendag menekankan kepada AHM, untuk senantiasa memprioritaskan hak-hak konsumen dalam upaya menjaga perlindungan pelanggan. Menurut Moga, saat ini AHM sudah menyediakan layanan pelanggan melalui nomor telepon, alamat email dan SMS yang dapat dihubungi oleh konsumen yang mengalami kendala, selain mendatangi bengkel resmi AHM terdekat secara langsung.

Lapisan silicate pada rangka eSAF Honda Motor

"Komitmen pemerintah terhadap perlindungan konsumen terus ditingkatkan sebagai bagian dari upaya melindungi konsumen di Indonesia. Konsumen yang mengalami masalah pada rangka eSAF dapat melaporkannya kepada AHM melalui berbagai saluran yang tersedia,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini, Direktur Produksi AHM, David Budiono, mengungkapkan bahwa sepeda motor Honda dengan rangka eSAF diproduksi di dalam negeri sejak tahun 2019. Rangka motor itu pun sudah melewati serangkaian pengujian yang ketat.

Berita Terkait
hitlog-analytic