Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Alva Dikasih Dana Segar Rp765 Miliar di Indonesia, Untuk Apa?

Motor listrik Alva Cervo
Sumber :

100kpj – Menuju era ramah lingkungan, banyak merek motor listrik pendatang baru yang berbondong-bondong hadir di Indonesia. Salah satunya Alva yang berada di bawah naungan PT Ilectra Motor Group (IMG).

Saat ini sudah ada dua model yang mereka tawarkan untuk pasar RI, yaitu Alva One dan Alva Cervo. Dua skutik listrik tersebut dibanderol dengan harga fantastis meski sudah dirakit secara lokal di Cikarang, Jawa Barat.

Motor Alva One

Alva One yang menjadi produk pertama IMG pada Agustus 2022 dibanderol Rp34 jutaan, sedangkan Alva Cervo baru hadir pada Mei 2023 itu dilego Rp37 jutaan dengan desain lebih futuristis, dan spesifikasinya berbeda.

Agar memperluas bisnis di Indonesia, Alva bukan hanya mengandalkan Horizon Ventures, dan Indika Energy sebagai investor, kini mereka menerima dana segar dari investor baru, yaitu Foxconn Co-GP Fund, dan Brama One Ventures.

Para pemasok uang tersebut kembali menyalurkan investasi sebesar 50 juta dollar Amerika Serikat, atau setara Rp765 miliar untuk pengembangan produk, dan memperluas jarinan penjualan, dan servis di seluruh Indonesia.

“Kami terus menetapkan standar untuk kendaraan listrik melalui R&D, dan wawasan pasar domestic kami yang kuat,” ujar Direktur Utama, dan CEO PT IMG dikutip dari keterangannya, Jumat 25 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic