Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vespa Elettrica Harga Rp198 Juta tapi Tidak Ada Standar Samping, Kenapa?

Motor listrik Vespa Elettrica
Sumber :

100kpj –  Vespa Elettrica telah resmi dipasarkan di Indonesia oleh PT Piaggio Indonesia dengan harga per unitnya Rp198 juta. Menariknya, walaupun harganya cukup tinggi tapi Vespa listrik ini ternyata tak memiliki standar samping, alhasil pemiliknya harus menggunakan standar ganda untuk memarkirkannya.

Vespa Elettrica yang dijual di Indonesia sendiri masih didatangkan dari Italia. Alhasil, produk yang dijual di Tanah Air memiliki spesifikasi yang sama dengan yang dijual di Eropa, salah satunya tidak adanya standar samping yang disebut karena untuk keselamatan.

"Alasan khususnya pertama karena ini build up, di Italia-nya juga tidak ada. Mungkin mereka pikirkan juga faktor safety-nya karena motor ini terlalu senyap, tidak tahu mesinnya nyala atau tidak, takutnya saat distandar samping (tiba-tiba digas) motor bisa lari," ujar Ayu Hapsari PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis 24 Agustus 2023.

Motor listrik Vespa Elettrica

Secara penampilan, skuter ini mirip dengan Vespa Primavera. Bodinya terbuat dari baja dan memakai livery khusus dalam warna Azzurro Elettrico yang membentang sepanjang perimeter perisai motor. Skuter ini dirancang untuk berkendara dalam kota dengan kecepatan maksimum sekitar 67 km/jam.

Vespa Elettrica ditenagai oleh baterai lithium-ion yang modern, mirip dengan smartphone kelas atas. Daya jelajah Vespa Elettrica dapat menjangkau hingga 100 km dalam mode ECO, serta jarak maksimal 70 kilometer dalam mode POWER, dan 40 Km/Jam dalam mode ECO.

Waktu standar yang dibutuhkan untuk pengisian penuh baterianya adalah setidaknya 4 hingga 8 jam (dengan tegangan 220 V dan tergantung pada kondisi sekitar serta suhu baterai saat pengisian). Sementara Power Unit di dalam Vespa Elettrica mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW dan daya puncak 4 kW, dengan torsi sekitar 200 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic