Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

AHM Bakal Investigasi Perihal Viral Rangka Motor yang Patah, Belum Ada Rencana Recall

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM
Sumber :

100kpj –  PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan bahwa pihaknya akan lebih dulu melakukan investigasi perihal rangka eSAF yang viral di sosial media karena mudah patah. Selain itu, AHM belum ada rencana untuk melakukan recall atau penarikan unit dari konsumen terkait beberapa motor Honda yang menggunakan rangka eSAF tersebut.

Belakangan rangka eSAF pada motor matik Honda menjadi sorotan dan viral karena banyaknya keluhan dalam bentuk video di sosial media. Salah satu yang viral adalah rangka patah dan keropos pada Honda Vario 160, dan BeAT baru lansiran 2020.

Perihal kasus rangka patah, AHM akan melakukan investigasi lebih dulu. Seperti disampaikan oleh Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM).

Rangka esaf pada motor Honda

"Kita akan cek dan pelajari seperti apa permasalahan yang ditemukan oleh konsumen. Karena judgement itu susah, karena perlu banyak hal yang kami mengukur dan menilai kejadian itu seperti apa," kata pria yang akrab disapa Muhib ini di Cikarang, Rabu 23 Agustus 2023.

"Kalau ada keluhan terkait rangkaian patah seperti apa kejadiannya, dan kami belum bisa memastikan dan pelajari langsung. bagaimana kronologinya, dan motornya digunakan seperti apa. Kita harus teliti sebabnya apa," lanjutnya.

eSAF sendiri merupakan singkatan dari Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF), yakni teknologi rangka terbaru Honda yang disematkan pertama kali pada Honda Genio pada 2019. Lalu digunakan juga pada motor matik lainnya, seperti Vario 160, Honda Beat dan Scoopy.

Berita Terkait
hitlog-analytic