Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kata AHM soal Viral Rangka eSAF Motor Matik Honda Keropos dan Mudah Karat

Rangka esaf pada motor Honda
Sumber :

100kpj – Belakangan rangka eSAF pada motor matik Honda menjadi sorotan dan viral karena ada keluhan di sosial media yang disebut mudah keropos dan karatan. PT Astra Honda Motor selaku produsen motor Honda di Tanah Air pun memberikan tanggapannya.

Salah satu yang viral rangka patah dan keropos adalah Honda Vario 160, dan BeAT baru lansiran 2020, di mana pada bagian lekukkan sasis bawah tepatnya di bawah foot step ada korosi, alias karat, hingga keropos.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Communication PT AHM, Ahmad Muhibbudin menyebut, bahwa rangka eSAF yang viral di media sosial karena karat tersebut perlu dilakukan pengecekan. Sehingga bisa diketahui sumber masalahmya.

"Harus diketahui dulu faktor apa yang menyebabkan sasis motor keropos, jadi perlu diperiksa langsung," ujar Muhib sapaan akrabnya kepada wartawan saat ditemui di ICE BSD, Tangerang beberapa waktu lalu.

Proses perakitan Honda Genio di Cikarang

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi Putro. Menurutnya, rangka keropos bisa terjadi akibat pemakaian atau perilaku dan situasi pemilik motor tersebut.

“Kita melihatnya mesti case by case ya. Itu kasusnya dilaporkan saja, nanti kita akan mendalami lebih lanjut. Karena sejauh ini tidak ada keluhan yang berarti mengenai hal itu dari konsumen-konsumen yang lain. Jadi mungkin mesti dilihat setiap kasusnya,” ujar Octa saat di GIIAS 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic