Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Motor Honda Rangka eSAF yang Viral Gegara Keropos dan Berkarat

Rangka eSAF motor Honda
Sumber :

100kpj - Untuk menghemat ongkos produksi, setiap brand kendaraan memanfaatkan satu platform. Misalnya sasis, yang bisa dikembangkan menjadi beberapa model dengan spesifikasi, dan desain berbeda.

Seperti yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen motor Honda di Tanah Air, dengan merancang sasis eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang digunakan di beberapa produk matik terlarisnya.

Honda BeAT warna baru meluncur

Rangka eSAF diproduksi di pabrik AHM yang berlokasi di MM2100 Cikarang, Jawa Barat. Pertama kali rangka tersebut digunakan pada skutik Honda Genio yang lahir di 2019.

Honda mengklaim rangka itu membuat motor lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai, diaplikasikan dengan produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding.Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas.

Sehingga handling motor lebih baik, mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver, selain itu rangka eSAF ini memberikan ruang yang efisien. Pada Genio kapasitas bagasi mencapai 14 liter, dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

"Proses produksi sepeda motor Honda selalu mengedepankan kualitas sehingga rangka eSAF yang dihasilkan mampu menyuguhkan stabilitas handling, dan kenyamanan yang maksimal," ujar General Manager Plant AHM Cikarang, Dodi Sutriadi dalam keterangan tertulisnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic