Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Kecil Dianggap Sepi Peminat, Yamaha Siapkan Amunisi Jegal Honda EM1 e:

Motor listrik Yamaha E01
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siapkan amunisi untuk menjegal motor listrik merek Jepang, yaitu Honda EM1 e: yang resmi dirilis di Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023.

Secara dimensi, dan spesifikasi Honda EM1 e: merupakan wujud motor listrik yang setara dengan mesin 50cc. Dibekali dinamo berdaya 1,7 kw artinya tenaganya setara 2,2 dk, dengan kecepatan maksimal 45 km per jam.

Motor listrik Honda EM1 e:

Adapun baterai di dalam skutik listrik Honda itu berdaya 1,3 kWh yang diklaim jarak tempuh maksimalnya bisa 41,1 km, dan untuk pengisian baterai dari kosong sampai 100 persen butuh waktu 6 jam.

Meski spesifikasinya seperti itu, harga EM1 e; mencapai Rp40 juta, setara dengan motor bensin bermesin 150cc yang beredar di pasar saat ini.

Menurut Presiden Direktur dan CEO PT YIMM, Dyonisius Beti, masih ada keterbatasan minat konsumen terhadap motor listrik kecil, setara dengan 50cc. Berbeda dengan beberapa negara yang punya minat tinggi.

“Saat ini masih ada gap, terutama harga yang tidak bisa terlalu murah dengan spek seperti itu, saya tidak mengkomentari, 50cc skuter itu belum ada pasarnya di Indonesia,” ujar Beti di BSD, Tangerang, dikutip, Rabu 16 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic