Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dilema Yamaha Jual Motor Listrik Sekarang, Orang RI Minta Spek Tinggi Harga Murah

Yamaha Neo's di IIMS 2023
Sumber :

100kpj – Pemerintah sudah memberikan insentif motor listrik sebesar Rp7 juta, meski akan direvisi karena kurang menarik minat masyarakat. Namun sampai saat ini Yamaha juga belum menjual motor listriknya.

Sedangkan Honda sebagai merek raksasa pesaing Yamaha sudah secara resmi sudah mengumumkan motor listrik pertamanya di Indonesia, yaitu EM1 e: dengan harga Rp40 juta.

Motor listrik Yamaha E01

Padahal dua motor listrik Yamaha sudah ada di Indonesia, yaitu Yamaha E01 yang pertama kali hadir pada April 2022, dan Yamaha Neo’s diperkenalkan Maret 2023.

Untuk E01 sendiri, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai produsen hanya membawa motor listrik tersebut ke dalam negeri sebanyak 20 unit. Tujuannya untuk sekadar dicoba masyarakat.

Program peminjaman E01 tanpa biaya itu dimulai pada awal November tahun lalu, sampai 2023 di empat daerah, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, dan Bali.

Sementara Neo’s hanya sekadar dipamerkan, dan dicoba masyarakat saat hadir di salah satu pameran otomotif tahun ini. Lalu apa yang bikin Yamaha bingung untuk segera jual motor listriknya di RI?

Berita Terkait
hitlog-analytic